Wanita Rusia Selundupkan Senjata Canggih ke AS

Rabu, 28 Juli 2010 15:01 wib | Fajar Nugraha - Okezone

WASHINGTON - Seorang perempuan asal Rusia ditangkap di Amerika Serikat (AS) setelah kedapatan berusaha menyelundupkan senjata api berteknologi tinggi dalam kopernya. Perempuan muda tersebut ditangkap saat hendak berangkat menuju Moskow, Rusia.


Anna Fermanova ditangkap di New York pada 1 Maret lalu dan saat ini masih menjalani proses penyelidikan di New York. Pihak berwenang saat menemukan kopernya berisi senjata saat hendak berangkat menuju Moskow, dari bandara internasional John F Kennedy di New York. Demikian diberitakan AFP, Rabu (28/7/2010).

Saat ini Fermanova masih belum didakwa atas kejahatannya, tetapi dirinya masih terus menjalani proses pemeriksaan atas kepemilikan tiga senjata api berteknologi tinggi. Senapan tersebut diketahui dilengkapi dengan teropong serta teknologi perang di malam hari.

Perempuan yang berdomisili di Texas tersebut menyatakan, jika dirinya membeli senjata tersebut untuk suaminya yang berada di Moskow. 
Menurutnya senjata tersebut akan digunakan untuk berburu, dia pun mengaku tidak mengetahui aturan ekspor yang ada di Negeri Paman Sam tersebut.  
(faj)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »