Israel Siap Sambut Kapal Perang Iran

Minggu, 20 Februari 2011 16:49 wib | Anton Suhartono - Okezone

Ilustrasi kapal perang Iran (Foto: ISNA) Ilustrasi kapal perang Iran (Foto: ISNA) YERUSALEM - Rencana Iran mengirimkan kapal perang ke Laut Mediterania melalui Terusan Suez, Mesir, dikecam Israel. Negera Yahudi pun bersiap menyambut kehadiran dua kapal perang Iran.

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu menilai, Iran memanfaatkan kondisi di Timur Tengah yang tidak stabil untuk memperkuat pengaruhnya.

“Kita bisa menyaksikan betapa tidak stabilnya wilayah kita saat ini. Dalam situasi ini Iran mencoba mengambil keuntungan dengan meningkatkan dan melebarkan pengaruhnya dengan mengirim dua kapal perang melalui Terusan Suez,” ujar Netanyahu seperti dikutip Reuters, Minggu (20/2/2011).

Karena itu, lanjut Netanyahu, Israel mempersiapkan diri untuk mengantisipasi langkah-langkah yang akan dilakukan Iran. Israel, kata Netanyahu, harus mempersiapkan pengamanan terkait rencana-rencana Negeri Paramullah di kawasan tersebut.

Informasi mengenai rencana kapal perang Iran melintas pertama kali diungkapkan seorang pejabat Terusan Suez. Kapal perang Iran rencananya akan menuju Laut Mediterania melalui terusan yang terdapat di Mesir itu, Senin besok.

Ini akan menjadi kapal perang pertama Iran yang mengarungi Terusan Suez sejak revolusi 1979.
(ton)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »