Paus Yohannes Paulus II Akan Disucikan

Sabtu, 30 April 2011 19:27 wib | Fajar Nugraha - Okezone

Persiapan Beatifikasi Paus Yohannes (Foto: CNN) Persiapan Beatifikasi Paus Yohannes (Foto: CNN) ROMA - Vatikan akhir pekan ini akan dipenuhi lebih dari satu juta orang. Mereka akan menghadiri beatifikasi Paus Yohannes Paulus II yang rencananya digelar hari Minggu 1 Mei di Roma, Italia.


Proses ini berarti akan mengangkat Paus Yohannes sebagai orang suci atau santo di kalangan umat Katolik. Pengangkatan Paus ini dipastikan akan menjadi peristiwa terbesar di Roma, setelah dirinya wafat enam tahun lalu. Demikian diberitakan CNN, Sabtu (30/4/2011).

Umat Katolik diperkirakan akan memenuhi alun-alun St Peter untuk menyaksikan langsung upacara pentasbihan Paus Yohannes sebagai santo. Cukup menarik pengangkatan santo bagi Paus Yohannes. Umumnya seseorang baru bisa dijadikan setelah 50 tahun kematiannya.

Tetapi Paus Yohannes Paulus diangkat sebagai santo lebih cepat oleh Paus Benediktus XVI. Dikabarkan, Paus Benediktus XVI menepis waktu tunggu normal selama lima tahun, sebelum proses penentuan beatifikasi. 

Sementara warga Polandia berbangga hati mengenai pengangkatan ini. Paus Yohannes Paulus II dianggap sebagai salah satu putra terbaik dari negara tersebut.
Warga Polandia pun menyerbu Vatikan untuk menghadiri langsung upacara ini. 
Beberapa warga Polandia yang tiba di Roma, menggelar doa di wilayah Circus Maximus demi lancarnya proses ini. 
Doa ini juga dimulai dengan kesaksian seorang biarawati Prancis yang secara ajaib dari penyakit Parkinson berkat doa Yohanes Paulus II.
(faj)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »