Tikus Berkeliaran di Kabin Qantas Airways

Kamis, 02 Juni 2011 13:01 wib | Fajar Nugraha - Okezone

Pesawat Qantas Airways (Foto: Reuters) Pesawat Qantas Airways (Foto: Reuters) SIDNEY - Maskapai penerbangan Qantas Airways, milik Australia Qantas, kembali dirudung masalah. Kali ini salah satu pesawat mereka terpaksa mendarat darurat karena ditemukan lima ekor tikus berkeliaran di kabin pesawat.


Kondisi ini memaksa pesawat berjenis Boeing 767 tersebut untuk kembali mendarat setelah beberapa menit sebelumnya lepas landas. Kelima tikus ditemukan oleh kru kabin dari pesawat yang hendak meninggalkan Sidney menuju Brisbane tersebut.

"Kami tidak tahu bagaimana mereka bisa masuk ke dalam pesawat. Pesawat tersebut berada di landasan selama beberapa waktu sebelum berangkat. Kami saat ini masih menyelidiki peristiwa ini," ungkap Juru Bicara Qantas seperti dikutip AFP, Kamis (2/6/2011).

Tikus-tikus tersebut ditemukan di tempat penyimpanan perlengkapan media. Usai ditemukan adanya pesawat, pihak Qantas pun memutuskan untuk menarik kembali pesawat itu. Penumpang dan kru kabin pun dipindahkan ke pesawat lain sementara staf membuang tikus-tikus tersebut.

Para teknisi langsung memeriksa pesawat dan tidak menemukan kabel-kabel yang rusak. Pesawat pun kembali dibawa untuk menjalani pemeriksaan menyeluruh hari ini. 

Qantas terus mengalami serangkaian insiden memalukan yang merusak nama maskapai penerbangan kebanggaan Australia tersebut. Pekan lalu sebuah Boeing 747 milik maskapai tersebut terpaksa berhenti, setelah kehabisan bahan bakar. 
(faj)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »