Turki: Bom Atom Israel Mengancam Timteng

Rabu, 05 Oktober 2011 19:01 wib | Aulia Akbar - Okezone

Foto : PM Turki Recep Tayyip Erdogan (novinite) Foto : PM Turki Recep Tayyip Erdogan (novinite) ANKARA - Perdana Menteri Turki Recep Tayyip Erdogan mengatakan, Israel merupakan ancaman di Timur Tengah karena negara tersebut memiliki bom atom.

"Saat ini saya memandang Israel sebagai ancaman di Timur Tengah karena kepemilikannya akan bom atom," ujar Erdogan, seperti dikutip AFP, Rabu (5/10/2011).

Perdana Menteri Turki yang saat ini berkunjung ke Afrika juga menambahkan, Israel melakukan pelanggaran terhadap hukum internasional dan sudah kehilangan Turki yang dahulu menjadi mitranya.

"Kami tidak memiliki masalah dengan warga Israel, masalah kami adalah dengan Pemerintah Israel. Komunitas internasional harus menghentikan tindakan Israel yang mencetuskan kebijakan yang salah," tambahnya.

Krisis hubungan Turki dan Israel saat tampak makin menjadi. Sikap agresif Turki yang ditujukan terhadap Israel dilakukan karena Israel masih menolak untuk meminta maaf terhadap kasus penyerangan kapal Mavi Marmara.

Turki bahkan sempat mengancam akan mengobarkan perang dengan Israel bila diperlukan. Pada September lalu, Turki mencetuskan akan melakukan perburuan terhadap para komandan militer Israel yang menjadi dalang penyerangan kapal Mavi Marmara. (rhs)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »