Pasukan Elit Iran Ancam AS

Minggu, 27 November 2011 08:10 wib | Fajar Nugraha - Okezone

Pasukan Iran (Foto: AFP) Pasukan Iran (Foto: AFP) TEHERAN - Komandan pasukan elit Iran menegaskan bahwa pihaknya tidak takut atas ancaman Amerika Serikat (AS) yang ingin membunuhnya. Dirinya justru mengeluarkan ancaman balik kepada Washington.


Brigadir Jenderal Ghassem Soleimani yang menjadi komandan pasukan elit Quds berkoar bahwa dirinya siap untuk menjadi martir bagi keselamatan Iran. Dirinya memperingatkan AS akan mendapatkan konsekuensi serius, bila mereka terus mengancam Iran.

Ketegangan antara Iran dan AS makin mennadi, setelah beberapa kelompok neokonservatis Amerika mendesak Pemerintahan Presiden Barack Obama untuk melakukan misi rahasia di Iran. Misi ini dimaksudkan untuk membunuh beberapa pejabat tinggi Iran.

Seperti dilansir Associated Press, Minggu (27/11/2011), diantara beberapa pejabat tinggi yang menjadi incaran misi AS adalah Soleimani. 

Sebelumnya, dua orang warga Iran yang diduga sebagai anggota Brigade Quds saat ini ditahan oleh pihak berwenang New York. Mereka dituduh berkonspirasi untuk membunuh Duta Besar Arab Saudi untuk AS.

Iran menepis segala tuduhan ini. Mereka menuduh tuduhan itu adalah sebuah rekayasa yang dilakukan AS untuk memperburuk hubungan Iran dengan Arab Saudi. 
(faj)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »