Tiga Warga Nigeria Tewas Ditembak

Kamis, 05 Januari 2012 11:50 wib | Khairisa Ferida - Okezone

Foto : usatoday.com Foto : usatoday.com ABUJA- Seorang pria bersenjata menembak mati 3 warga dalam serangkaian serangan yang terjadi di  di Nigeria.

Dua orang yang ditembak mati merupakan pejabat kota setempat dan seorang lainnya adalah seorang perempuan. Aksi penyerangan pada Rabu kemarin terjadi di tiga kota, yakni Kota Maiduguri, Damaturu dan Jigawa.

"Kepolisian Nigeria tidak akan mentolerir tindakan diskriminatif dan dan kriminalitas terhadap warga tidak bersalah. Warga Nigeria harus cinta dan taat hukum terlepas dari keyakinan, suku dan wilayah mereka," ujar Inspektur Polisi Hafiz Ringim seperti dikutip The Hindu, Kamis, (5/1/2012).

Peristiwa penembakan diduga dilakukan oleh kelompok militan Islam Boko Haram. Kelompok ini telah berulang kali melakukan aksi teror dan menyebabkan kekhawatiran terkait konflik agama di Nigeria.

Sebelumnya awal tahun ini, Pemerintah Nigeria mengumumkan situasi darurat,  menyusul pengeboman yang dilakukan oleh Boko Haram pada malam perayaan Natal. Sekira 50 orang dilaporkan tewas akibat insiden itu. (rhs)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »