Hot Dog Termahal di Dunia Ada di Kanada

Rabu, 25 Januari 2012 14:15 wib | Khairisa Ferida - Okezone

Foto Hot Dog (fark.com) Foto Hot Dog (fark.com) VANCOUVER - Hot Dog bisa dikatakan sebagai makanan murah meriah yang biasa dinikmati orang. Tetapi sebuah hot dog di Kanada, dikatakan sebagai yang termahal di dunia.

Dengan harga sebesar USD100 atau sekira Rp902 ribu (Rp9.020 per USD) hot dog ini menggunakan bahan-bahan berkualitas yang harganya juga sangat mahal.

Selain menggunakan lobster dan daging Kobe yang memang harganya di kenal mahal, hot dog ini juga menggunakan bir yang biasa diminum oleh Raja Louis XIII. Bir ini juga telah berumur 100 tahun.

"Hot dog ini menggunakan bir yang biasa diminum oleh Raja Louis XIII. Harga satu botol bir ini USD2.000 atau sekira Rp18 Juta," ujar pemilik  dougieDog Hot Dogs, Dougie Luv seperti dikutip upi.com, Rabu, (25/1/2012).

Momen perayaan tahun baru China menginspirasikan Dougie untuk memberi nama Dragon Dog untuk hot dog buatannya itu.

Dougie mengatakan, dirinya akan segera mendatangi Guiness Book of Record untuk mendaftarkan hot dog buatannya itu sebagai hot dog termahal di dunia.

Sebelumnya rekor hot dog termahal di dunia dipegang oleh restoran Serendipity di New York. Restoran itu menjual hot dog seharga USD69 atau sekira Rp622 ribu (Rp9020 per USD). (rhs)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »