Dubes Carden: Tidak Ada Batas di Antara Kita

Senin, 05 Maret 2012 17:42 wib | Khairisa Ferida - Okezone

Diskusi 35 tahun hubungan AS-Asean (Foto: Khairisa Ferida/Okezone) Diskusi 35 tahun hubungan AS-Asean (Foto: Khairisa Ferida/Okezone) JAKARTA - Duta Besar Amerika Serikat (AS) untuk Association of South East Asia Nation (Asean) David L.Carden mengingatkan untuk negara-negara anggota Asean untuk bekerja sama untuk mengatasi suatu masalah.


Memperingati 35 tahun hubungan AS dan Asean Dubes Carden menegaskan berbagai permasalahan yang terjadi di negara-negara anggota Asean dewasa ini merupakan masalah bersama yang tidak mengenal batas-batas negara. Untuk itu maka diperlukan solusi bersama untuk mengatasinya.

"Tidak ada batasan di antara kita. Perubahan iklim, perdagangan manusia, ilegal fishing serta berbagai masalah ekonomi yang terjadi dewasa ini merupakan masalah lintas negara," ujar Dubes AS untuk ASEAN David L. Carden di @america Mal Pacific Place Jakarta, Senin (5/3/2012).

Dalam diskusi Asean-US Relations: What Are the Talking Points? di @america, Dubes Carden pun tak lupa menekankan hubungan AS-Asean adalah hubungan yang penting. Oleh karena itu AS menjadi negara pertama yang menempatkan Duta Besarnya untuk Asean.

Demi membuktikan komitmennya bagi wilayah Asean yang lebih terbuka dengan saling memperluas kerja sama antar negara-negara anggota, Dubes Carden bahkan mencantumkan peta negara-negara Asean yang tanpa batas di balik kartu namanya.
(faj)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »