Al Qaeda Serang Yaman, 78 Prajurit Tewas

Senin, 05 Maret 2012 14:05 wib | Fajar Nugraha - Okezone

Foto: Reuters Foto: Reuters SANA'A - Sebuah serangan tiba-tiba dilakukan oleh pihak Al Qaeda terhadap pasukan Yaman, di wilayah selatan negara tersebut. 78 prajurit Yaman dilaporkan tewas dalam insiden ini.

Selain menewaskan 78 prajurit, 25 anggota Al Qaeda juga turut tewas dalam kejadian ini. "Jumlah pasukan tewas dalam serangan ini berjumlah 78 jiwa," jelas juru bicara militer Yaman seperti dikutip Reuters, Senin (5/3/2012).

Pihak militer mengatakan serangan mengejutkan itu terjadi di wilayah Zinjibar, Provinsi Anbar. Dilaporkan, pihak Al Qaeda sempat merebut senjata berat milik tentara Yaman dan menembakkannya ke arah prajurit Yaman.

Wilayah Zinjibar memang dikenal sebagai daerah yang dikuasai oleh Al Qaeda. Kelompok jaringan teroris internasional itu memanfaatkan situasi politik yang kacau melanda Yaman untuk merebut daerah yang tidak dijaga ketat oleh pemerintah.

Tetapi pertempuran baru ini menunjukan bahwa Presiden baru Yaman Abed Rabbo Mansour Hadi akan menempuh banyak kesulitan dalam memimpin Yaman. Dirinya harus menjaga keamanan di wilayah selatan yang saat ini dikuasai Al Qaeda. 
(faj)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »