Pesawat Militer Norwegia Hilang di Swedia

Jum'at, 16 Maret 2012 12:47 wib | Khairisa Ferida - Okezone

(Foto: inquisitr) (Foto: inquisitr) OSLO - Sebuah pesawat militer milik Norwegia dikabarkan hilang di wilayah utara Swedia. Pesawat jenis C-130 ini diketahui mengangkut 5 orang dengan salah satu di antaranya adalah perempuan.

"Kita harus menganggap bahwa kita tengah melakukan pencarian terhadap pesawat yang telah jatuh," demikian juru bicara militer Norwegia John Espen Lien seperti dikutip AFP Jumat, (16/3/2012).

Pesawat C-130 itu dikabarkan tengah dalam perjalanan dari Evenes, Norwegia menuju Kiruna, Swedia. Pesawat ini nantinya akan digunakan untuk mengangkut sejumlah personel yang akan melakukan latihan bersama dengan 16.000 pasukan dari 14 negara.

"Tujuan dari latihan yang dipimpin Norwegia ini adalah untuk melatih pasukan dalam kondisi musim dingin termasuk pasukan NATO dibawah mandat PBB," imbuh pihak militer Norwegia.

Koordinator pencarian dan penyelamatan Birgitta Eckermark mengatakan bahwa kontak terakhir kali terjadi antara kru pesawat dengan menara Kiruna pada pukul 14.40 waktu setempat.

Sementara itu tim penyelamat telah diturunkan untuk melakukan proses pencarian terhadap pesawat militer itu. Namun, cuaca buruk yang melanda kawasan itu dilaporkan telah menghambat upaya pencarian dan penyelamatan. (rhs)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »