Jaga Kondisi, Kuda Diberikan Baju

Senin, 26 Maret 2012 16:45 wib | Nisa Zakiati Umami - Okezone

Kuda yang diberikan baju (Foto: Mirror) Kuda yang diberikan baju (Foto: Mirror) CANBERRA - Tim berkuda Australia memberikan pakaian kepada kuda mereka menjelang musim panas. Hal ini dilakukan agar tetap dalam kondisi prima. 


Diperkirakan kuda Australia itu akan menjadi daya tarik selama Olimpiade London, Inggris berlangsung tahun ini. Pakaian yang terlihat ketat itu dikabarkan mampu menekan seluruh bagian tubuh kuda.

Kondisi dimaksudkan agar mencegah hewan-hewan dari cedera, ketika mereka melakukan pelatihan yang cukup berat dalam mempersiapkan diri untuk perlombaan tersebut.

"Pakaian ini membantu mengurangi getaran selama kuda berlari. Selain itu pakaian khusus tersebut dapat membantu melancarkan peredaran darah yang berfungsi untuk mengurangi nyeri otot dan meningkatkan kecepatan berlari," ucap pencipta pakaian kuda itu Matthew Spice Matius seperti dikutip dari Mirror, Senin (26/3/2012). 

"Saya yakin hal ini membantu otot-otot kuda bersantai dan pulih setelah latihan," ujar Stuart Tinney, perwakilan Australia yang memenangkan emas pada nomor berkuda pada Olimpiade Sydney, 2000 lalu. 

(faj)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »