Romney: Rick Santorum Bisa Jadi Wakil Saya

Rabu, 28 Maret 2012 16:04 wib | Aulia Akbar - Okezone

Foto : Mitt Romney (Getty) Foto : Mitt Romney (Getty) WASHINGTON - Bakal calon Presiden Amerika Serikat (AS) tampak bergurau dalam acara talkshow bersama Jay Leno. Dirinya mengatakan, bila terpilih menjadi presiden, dirinya bisa saja mengangkat rivalnya, Rick Santorum menjadi wakilnya atau atase pers.

Romney menampilkan sosok dermawan Santorum, dirinya menyebut Santorum sebagai seorang yang baik yang juga aktif dalam kampanye yang bersih.

"Saya senang menyaksikan Santorum, dia nampaknya bisa bergabung dalam pemerintahan saya, tidak ada yang salah dengan hal ini. Bila Santorum menjadi wakil presiden, saya rasa itu hal yang baik," ujar Romney, seperti dikutip Telegraph, Rabu (28/3/2012).

"Saya lebih suka jadi presiden, biarkan dia jadi wakilnya," imbuhnya.

Ketika ditanya tentang, mengapa dirinya hendak memberikan jabatan atase pers ke Santorum, Romney pun bergurau. Romney mengatakan, beberapa hal terkait dengan masalah Santorum dengan beberapa wartawan yang sempat muncul belakangan ini.

Mantan Gubernur Massachusetts itu juga membicarakan masalah rencana Presiden Barack Obama yang berniat untuk menarik 33 ribu pasukannya di Afghanistan pada Oktober 2012 dan meninggalkan 68 ribu pasukannya untuk melawan Taliban.

"Saya rasa, batas waktu penarikan mundur itu tidak perlu dipublikasikan. Ketika Anda berada di dalam konflik, Anda tidak mungkin mengatakan kapan Anda akan menarik diri," tambahnya. (AUL)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »