62 Siswa Dirawat Usai Konsumsi Minuman Promosi

Kamis, 29 Maret 2012 17:02 wib | Fajar Nugraha - Okezone

Foto: google images Foto: google images GEORGE TOWN - Sekira 62 siswa sekolah dasar di Bayan, Malaysia, terpaksa dilarikan ke rumah sakit karena menderita keracunan minuman kemasan. Para siswa dilarikan ke rumah sakit terdekat setelah mengeluh rasa sakit pada perut dan kepala.


Direktur Pendidikan Negara Kementerian Pendidikan Malaysia Ahmad Tarmizi mendesak perusahaan pemberi minuman gratis itu untuk melakukan promosi di sekolah dasar yang ada di Negeri Jiran.

"Mereka rencananya akan melakukan promosi di Kedah dan perlis. Kami ingin hal itu dihentikan hingga kasus keracunan ini dapat diketahui penyebabnya," tutur Tarmizi seperti dikutip The Star, Kamis (29/3/2012).

Tarmizi menambahkan, dari 172 siswa sekolah dasar yang mengonsumsi minuman berupa susu itu, 62 orang di antaranya positif mengalami keracunan makanan.

Pihak Dinas Kesehatan Malaysia Phee Boon Poh mengatakan, anak-anak tersebut saat ini masih terus mendapatkan perawatan. Sementara pihaknya melakukan penyelidikan dari contoh makanan dan minuman yang juga terdapat di kantin sekolah.

Sedangkan pihak perusahaan yang menyediakan minuman itu tidak berani berkomentar apapun mengenai keracunan yang dialami siswa-siswa tersebut. Belum ada temuan yang menyatakan insiden ini mungkin terjadi akibat sabotase.
(faj)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »