Gaza Dilanda Krisis, Tiga Bocah Palestina Tewas

Senin, 02 April 2012 09:12 wib | Fajar Nugraha - Okezone

Foto: AFP Foto: AFP GAZA - Tiga bocah Palestina ditemukan tewas Minggu 1 April kemarin. Mereka tewas terbakar di kamarnya karena lilin yang digunakan untuk menerangi kamar.


Warga di Gaza memang saat ini memang tengah dilanda kesulitan energi dan memaksa mereka untuk mengalihkan lilin sebagai sumber penerangan sehari-hari. 

Sayangnya, lilin ini pula yang menjadi penyebab ketiga anak tersebut tewas. "Kebakaran melanda kamar dari bocah-bocah itu," ungkap juru bicara pihak berwenang Gaza Adham Abu Selmiya seperti dikutip Associated Press, Senin (2/4/2012).

"Sepertinya api itu disebabkan sebuah lilin yang digunakan setelah pasokan listrik diputus," lanjut Selmiya.

Insiden yang terjadi di Kota Deir Balah, juga menyebabkan bocah keempat yang masih berusia enam bulan menderita luka bakar. 

Pasokan listrik ke Gaza memang terhenti sejak pembangkit listrik Gaza berhenti beroperasi pekan lalu. Pembangkit ini kehabisan bahan bakar setelah, sebelumnya sekira 450 ribu liter dikirim ke Gaza dari Israel.

Sementara pihak Palang Merah Internasional mengatakan, akan mengirim pasokan bahan bakar Kamis 5 April mendatang. Diharapkan upaya Palang Merah dapat mengakhiri krisis energi yang terjadi.
(faj)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »