Penembakan Oakland

Tersangka Penembakan Kampus AS Bernama One Goh

Selasa, 03 April 2012 14:19 wib | Aulia Akbar - Okezone

Foto : Kepala polisi Oakland Howard Jordan (Reuters) Foto : Kepala polisi Oakland Howard Jordan (Reuters) OAKLAND - Pelaku penembakan di sebuah kampus yang terletak di Kota Oakland, Negara Bagian California, Amerika Serikat (AS) diyakini adalah warga keturunan Korea yang bernama One Goh.

One Goh menyerah ke polisi yang mengejarnya ke kota yang berada di dekat Oakland. Setelah melakukan pembantaiannya, One Goh melarikan diri ke kota lain.

"Tersangka yang merupakan warga Oakland sudah menyerahkan diri ke kepolisian di Alameda. Dia adalah warga negara Korea," ujar kepala polisi Oakland Howard Jordan, seperti dikutip AFP, Selasa (3/4/2012).

Hingga saat ini, kepolisian juga belum melaporkan dengan jelas tentang identitas pria berusia 43 tahun itu, apakah dirinya berasal dari Korea Utara (Korut) atau Korea Selatan (Korsel).

Peristiwa penembakan di Catholic Oikos University menewaskan tujuh orang. Sebelumnya kepolisian sempat menduga, pelaku adalah mantan mahasiswa dari universitas tersebut, seorang warga keturunan Asia dan berusia kurang lebih 40 tahun.

Pada saat peristiwa itu terjadi, tim SWAT pun dikerahkan untuk melumpuhkan tersangka penembakan yang akhirnya melarikan diri.

Penembakan ini terjadi hanya berselang satu bulan setelah seorang siswa di Ohio melepaskan tembakan di kantin sebuah sekolah. Insiden tersebut menyebabkan tiga siswa tewas dan dianggap sebagai peristiwa penembakan paling mematikan di Sekolah Menengah Umum AS dalam waktu enam tahun terakhir. (AUL)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »