43 Anggota Al Qaeda Tewas Dibom

Rabu, 04 April 2012 07:37 wib | Fajar Nugraha - Okezone

Foto: AFP Foto: AFP SANAA - Militer Yaman melancarkan serangan ke basis pertahanan Al Qaeda Yaman. Serangan ini menewaskan 43 anggota jaringan teroris internasional tersebut.


Serangan yang dilakukan pasukan Yaman itu diarahkan di wilayah pegunungan al-Rahha di Provinsi Lahj. Ini adalah serangan balasan dari pasukan Yaman, setelah Al Qaeda melancarkan dua serangan tiba-tiba di wilayah tersebut. Demikian diberitakan Reuters, Rabu (4/4/2012).

Pihak Yaman mengatakan, militer mereka terus mencoba untuk merebut kota-kota di Provinsi Aden dan Provinsi Abyan yang dikuasai Al Qaeda.

Selama ini, kelompok Al Qaeda berusaha memanfaatkan kelengahan pihak keamanan Yaman, yang sebelumnya harus menghadapi protes anti-pemerintah.

Kini setelah lengsernya mantan Presiden Ali Abdullah Saleh dari kekuasaan, Yaman kembali fokus untuk mengatasi pergerakan Al Qaeda.

Pemerintahan baru yang dipimpin Abdul Rabbo Mansour Hadi, bersumpah untuk menghabisi Al Qaeda sekaligus melakukan restrukturisasi dari militer Yaman. Selama ini loyalis Saleh dan anggota keluarga masih memegang jabatan penting di militer Yaman.
(faj)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »