Misteri Koki Titanic Terpecahkan

Sabtu, 14 April 2012 15:29 wib | Fajar Nugraha - Okezone

Foto: AP Foto: AP HAMPSHIRE - Satu keluarga di Hampshire, Inggris, meyakini mereka berhasil memecahkan teka-teki mengenai buyut mereka yang berhasil selamat dari peristiwa tenggelamnya Titanic. Tetapi tidak ada catatan tentang keberadaan buyut mereka di kapal legendaris itu.


Warga Emsworth, Hampshire, David Lee mengatakan, paman buyutnya Henry Reginald Lee diketahui bekerja di Titanic sebagai seorang koki. Tetapi ceritanya ini diragukan oleh banyak pihak, karena nama Henry Reginald Lee tidak termasuk dalam daftar kru ataupun penumpang dari Titanic.

Namun dari penyelidikan dari cicit David Lee yakni Nigel Godfrey membuktikan, Henry Lee memang bekerja sebagai koki di Titanic. Ternyata ditemukan bahwa Henry Lee menggunakan nama palsu saat bekerja di kapal yang tenggelam 15 April 1912 silam.

Menurut Godfrey, Henry Lee menggunakan nama Frank Martin selama bekerja di Titanic. David Lee menambahkan, nama F Martin memang terdaftar di Titanic sebagai asisten koki dan memiliki tanggal lahir sama dengan paman buyutnya pada 28 Juni 1882.

"Keluarga kami selalu yakin bahwa paman buyut saya berada di Titanic. Tetapi namanya tidak terdaftar. Ternyata dirinya menggunakan nama palsu," ujar David Henry seperti dikutip Scotsman.com, Sabtu (14/4/2012).

Kapal Titanic tenggalam pada 15 April 1912 di Laut Atlantik setelah menabrak gunung es. Lebih dari 1.500 penumpang dan awak kapal dilaporkan tewas dalam kecelakaan ini.
(faj)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »