Berharap Dapatkan Hadiah, Komandan Taliban Justru Dibui

Rabu, 18 April 2012 21:05 wib | Khairisa Ferida - Okezone

Mohammad Ashan (Foto: Metro news) Mohammad Ashan (Foto: Metro news) KABUL - Jika sebagian orang mengenang Osama bin Laden sebagai teroris yang paling berbahaya, maka seorang komandan Taliban, Mohammad Ashan, mungkin saja akan dikenang sebagai teroris yang paling konyol.

Bagaimana tidak, belum lama ini secara mengejutkan Mohammad Ashan yang merupakan tersangka atas dua kasus penyerangan terhadap pasukan keamanan Afghanistan tiba-tiba saja menyerahkan diri ke pos polisi setempat.

Dengan antusias, Ashan mendatangi kantor polisi setempat sembari membawa selebaran buronan yang memuat wajahnya dengan sangat jelas. Motivasinya, menyerahkan diri demi mendapatkan hadiah yang ditawarkan, yakni senilai USD100 atau sekira Rp917 ribu (Rp9.173 per USD).

"Kami bertanya kepadanya, 'Apakah ini Anda?' lalu dia menjawab, 'Ya, ya itu saya'. Kemudian dengan antusias dia meminta hadiah yang telah dijanjikan dalam selebaran tersebut," ujar seorang petugas polisi setempat Matius Baker seperti dilansir The Washington Post yang dikutip The Huffington Post Rabu, (18/4/2012).

Namun, alih-alih mendapatkan hadiah, Ashan dengan mudah justru langsung ditangkap oleh polisi setempat tanpa harus mendapat perlawanan berarti.

Peristiwa konyol ini pun dijadikan lelucon oleh anggota polisi setempat dengan mengatakan, seorang teroris pulang ke rumahnya sendiri.

Tidak hanya itu bahkan beberapa orang memberikan julukan kepada Ashan sebagai teroris paling aneh. (rhs)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »