Pakistan Selamatkan Bayi Berkaki 6

Jum'at, 20 April 2012 07:11 wib | Aulia Akbar - Okezone

Bayi enam kaki di Pakistan (Foto: AFP) Bayi enam kaki di Pakistan (Foto: AFP) ISLAMABAD - Dokter di Pakistan berhasil menyelamatkan bayi berkaki enam yang lahir dengan penyakit kelainan genetika. Penyakit bayi malang itu merupakan salah satu penyakit kelainan yang cukup langka di dunia ini.

"Tim yang terdiri dari lima dokter senior berhasil mengangkat empat kaki yang ada di tubuh bayi itu. Saat ini, kondisi bayi tersebut sudah membaik," ujar Direktur Institut Kesehatan Anak Pakistan Jamal Raza, seperti dikutip AFP, Jumat (20/4/2012).

Seorang dokter yang merawat bayi ini mengatakan, kaki lain yang tumbuh dari bayi itu merupakan hasil dari penyakit genetika yang hanya diidap oleh satu dari satu juta bayi.

Bayi itu lahir dari pasangan yang merupakan pekerja rumah sakit dari Kota Sukkur. Mereka pergi ke Karachi untuk merawat putranya pada awal pekan ini. Imran Shaikh yang merupakan ayah dari bayi malang itu mengaku, dirinya sangat ketakutan ketika menyaksikan kondisi putranya. Namun saat ini, Shaikh tampak bahagia karena operasi yang dijalankan putranya berjalan dengan lancar.

"Ini merupakan kabar baik bagi kita semua. Apa yang sangat diinginkan orangtua adalah menyaksikan anaknya tumbuh sehat dan kuat. Kami pun selalu berdoa agar putra kami tumbuh sehat dan bahagia," ujar Shaikh. (AUL)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »