Si Jenius yang Hanya Bekerja Jadi Petugas Lantas

Senin, 30 April 2012 16:29 wib | Nisa Zakiati Umami - Okezone

Bruce Berry yang meraih 11 gelar (Foto: The Sun) Bruce Berry yang meraih 11 gelar (Foto: The Sun) LONDON - Memiliki banyak gelar seharus mampu membantu karir seseorang. Tetapi hal itu berbeda dengan yang dialami Dr Bruce Berry, yang kini hanya bekerja sebagai petugas lalu lintas.


Bruce meraih 11 gelar setelah dirinya mampu menamatkan studinya di berbagai universitas. Selain gelar PhD, Bruce memiliki tiga gelar BA dan tujuh gelar MA.  
Pria berusia 70 tahun itu meraih gelar doktor filsafat dengan tesis 425 halaman tentang seorang penulis kelahiran Rusia, Andrei Makine.

Mengherankan bagaimana, dia bersepeda sekitar 4 mil agar sampai di sekolah Crofton untuk menjadi petugas penyebrangan bagi anak-anak yang ingin menyebrang.
Dia berpatroli selama 90 menit setiap hari dan hanya mendapatkan bayaran sebesar 20 poundsterling atau sekitar 2,4 juta (Rp. 12.170 per poundsterling). 

"Saya senang belajar untuk meraih gelar, tetapi saya lebih suka melakukan sesuatu bagi masyarakat. Sangat menyenangkan untuk memastikan anak-anak pergi dan pulang sekolah dengan selamat," ujar pria yang juga fasih berbahasa Perancis, Jerman, Italia, Spanyol dan Rusia itu, seperti yang dikutip dari The Sun, Senin (30/4/2012).
(faj)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »