2 Tewas, 30 Terluka dalam Ledakan di Filipina

Minggu, 06 Mei 2012 12:19 wib | Khairisa Ferida - Okezone

Polisi Tengah Menyisir Lokasi Ledakan (Foto: Inquirer) Polisi Tengah Menyisir Lokasi Ledakan (Foto: Inquirer) MANILA - Sebuah granat dilaporkan meledak di luar El Sentro Resto Bar di Kota Iligan bagian selatan Filipina. Akibat insiden ini dua orang tewas dan 30 lainnya terluka.

"Pihak berwenang tengah melakukan penyelidikan terkait insiden tersebut. Kami masih mencoba mengindentifikasi pelaku apakah mereka melemparkan granat tersebut atau meletakkannya begitu saja," ujar Kolonel Angkatan Darat Daniel Lucero seperti dikutip Associated Press Minggu, (6/5/2012).

Kolonel Lucero lebih lanjut mengatakan, pihaknya masih belum dapat memastikan apakah ledakan granat ini berkaitan erat dengan pemberontak Muslim yang berafiliasi dengan kelompok militan Al Qaeda. Namun, dugaan lain muncul insiden ledakan ini merupakan kekerasan antar geng di wilayah itu atau kekerasan yang melibatkan warga sipil biasa.

Kota Iligan selama ini dikenal sebagai pusat industri dan perdagangan. Pada 2011 lalu kota ini telah menjadi target serangan para pemberontak Muslim. (rhs)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »