Militan Akui Lakukan Pengeboman Suriah

Sabtu, 12 Mei 2012 18:06 wib | Fajar Nugraha - Okezone

Bom yang terjadi di Suriah (Foto: AP) Bom yang terjadi di Suriah (Foto: AP) DAMASKUS - Sebuah rekaman video yang disebar melalui internet, menunjukkan sebuah kelompok militan berada di balik ledakan bom yang menewaskan 55 jiwa pekan ini. Tidak diketahui apakah kelompok tersebut memiliki kaitan dengan Al Qaeda.


Kelompok teroris bernama Front Al-Nusra mengatakan, dua bom yang mereka ledakan di wilayah pemukiman di Ibu Kota Damaskus, merupakan bentuk serangan bagi rezim Presiden Bashar Al-Assad.

Ledakan kembar ini terjadi pada Kamis 10 Mei lalu dan dianggap sebagai ledakan terbesar, sejak perlawanan terhadap Pemerintahan Presiden Bashar Assad terjadi tahun lalu. 

"Kami memenuhi janji kami untuk merespons serangan (pemerintah) dengan ledakan," pernyataan pihak Al-Nusra, seperti dikutip The Washington Post, Sabtu (12/5/2012).

Keaslian dari video itu masih belum dapat diverifikasi. Front Al-Nusra juga mengklaim bahwa pihaknya berada di balik pengeboman di Suriah selama ini. 

Belum dapat diketahui apakah kelompok ini terafiliasi dengan Al Qaeda. Sementara pengeboman Kamis tersebut, meningkatkan kekhawatiran bahwa Al Qaeda bergabung dengan kalangan ekstrimis untuk melawan pemerintahan Assad.
(faj)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »