200 Ribu Etnis Rohingya Dapatkan Bantuan

Kamis, 20 September 2012 11:36 wib | Fajar Nugraha - Okezone

Pengungsi Rohingya (Foto: AP) Pengungsi Rohingya (Foto: AP) YANGON - Nasib etnis Rohingya di Myanmar terus menjadi perhatian khusus. Bantuan-bantuan pun terus mulai berdatangan ke tempat pengungsian yang menampung etnis Rohingya.
 
Sekira 200 ribu etnis Rohingya di Arakan, dikabarkan mendapatkan bantuan dari pihak Qatar. Bantuan tersebut diberikan oleh The Khalifa bin Zayed Al Nahyan Humanitarian Foundation (KZHF). Demikian diberitakan Khaleej Times, Kamis (20/9/2012).
 
Bantuan tahap pertama yang di berikan KZHF termasuk tiga ambulans yang akan dipergunakan untuk merawat etnis Rohingya. Sementara itu, 1.300 ton kebutuhan sehari-hari juga dikirimkan melalui laut menuju Arakan.
 
Pengiriman bantuan ini menurut Direktur Jenderal KZHF Mohammed Haji Al Khouri sudah dirampungkan. Kelanjutannya, pihak KZHF akan memberikan bantuan kepada etnis Rohingya.
 
Al Khouri menyatakan, KZHF adalah salah satu organisasi kemanusiaan yang memberikan bantuan langsung kepada etnis Rohingnya. Bantuan-bantuan lainnya pun turut diberikan oleh negara-negara Muslim di dunia.
 
(faj)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »