Kapal Tabrakan, 25 Orang Tewas

Selasa, 02 Oktober 2012 08:21 wib | Aulia Akbar - Okezone

Foto : Kecelakaan kapal di Hong Kong (AP) Foto : Kecelakaan kapal di Hong Kong (AP) HONG KONG - Kapal feri yang ditumpangi 120 orang tabrakan dan tenggelam di perairan Hong Kong dan menewaskan 25 orang. Puluhan orang lainnya dikabarkan terluka akibat insiden itu.

Kapal itu mengangkut staf-staf dari salah satu perusahaan dan anggota keluarganya. Para penumpang itu hendak pergi ke Pelabuhan Victoria untuk menyaksikan pesta kembang api dan berlibur panjang memperingati Hari Nasional China.

Namun nahas, kapal itu mengalami tabrakan dengan kapal feri di Pulau Lamma di bagian selatan Hong Kong. Dan pada pagi hari ini, pemerintah setempat menemukan 25 jasad korban kecelakaan kapal itu. Proses pencarian jasad juga masih dilanjutkan oleh regu penyelamat.

"Ada kapal yang datang mendekati dan menabrak kapal ini, usai kecelakaan itu berlangsung, kapal-kapal lain langsung menjauh," ujar Direktur Operasi Perusahaan Power Asset Holding Ltd Sui See, seperti dikutip Associated Press, Selasa (2/10/2012).

Kapal yang menabrak adalah kapal yang dioperasikan oleh Perusahaan Feri Kowloon. kapal itu rusak namun masih bisa bergerak menuju pelabuhan.

Menurut salah seorang korban, kapal yang ditumpanginya langsung tenggelam setelah mengalami benturan. Pada saat itu, dirinya menelan banyak air, namun berhasil berenang sampai ke tepi pantai.

Pemimpin eksekutif Hong Kong Leung Chun-ying mengatakan, seluruh regu penyelamat sudah difokuskan untuk beroperasi di wilayah itu. Mereka melakukan evakuasi terhadap para korban dari laut, darat dan udara. (AUL)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »