Israel Tangkap 24 Orang di Tepi Barat

Rabu, 31 Oktober 2012 16:02 wib | Aulia Akbar - Okezone

Foto : IST Foto : IST NABLUS - Pasukan Israel menangkap 24 warga di Tepi Barat. Penangkapan itu dilakukan karena seluruh warga tersebut diduga menjalankan aktivitas ilegal.

Tujuh orang warga di Kota Nablus, lima di Ramallah, tiga di Jenin dan Hebron, dua orang di Hebron Selatan dan Tuqu, serta satu orang di Anata dan Yatta ditangkap pasukan Israel. Untuk sementara waktu, ketujuh orang tersangka itu ditahan di kantor polisi.

Penahanan itu dilakukan karena 17 warga itu dituduh melakukan aktivitas terlarang. Penangkapan-penangkapan terhadap warga Tepi Barat juga merupakan hal rutin yang dilakukan Israel. Demikian, seperti diberitakan Maan, Rabu (31/10/2012).

Sejauh ini, 4.596 warga Palestina masih mendekam di penjara Israel. Kebanyakan dari mereka dipenjara tanpa ada dakwaan yang jelas. Penahanan itu didasarkan karena alasan keamanan.

Beberapa hari yang lalu, intelijen Israel (Shin Bet) menangkap 30 warga Palestina di Tepi Barat. Mereka diduga bekerja untuk membangun infrastruktur kelompok Hamas di Jalur Gaza.

Israel pun mengklaim, seluruh warga Palestina yang ditangkap olehnya adalah kepanjangan tangan Hamas. Mereka dituding, mencoba memperkuat basis simpatisan Hamas di sejumlah universitas yang ada di Tepi Barat. (AUL)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »