Rekaman Seks Pejabat China Hebohkan Warga

Selasa, 27 November 2012 12:35 wib | Wahyu Dwi Anggoro - Okezone

Foto: Orange Foto: Orange BEIJING - Warga China dihebohkan dengan beredarnya rekaman seks salah satu pejabatnya. Pejabat yang berada dalam rekaman tersebut, Lei Zhengfu, merupakan salah satu pejabat di Kota Chongqing pada saat rekaman ini dibuat pada tahun 2007.

Rekaman tersebut disebarkan oleh seorang wartawan yang tinggal di Hongkong, Zhu Ruifeng. Wartawan tersebut mengaku mendapatkan rekaman tersebut dari seorang polisi di Kota Chongqing. Polisi tersebut mengatakan, pada Zhu Ruifeng bahwa rekaman itu dibuat atas pemintaan seorang pengusaha properti yang berniat melakukan pemerasan kepada Lei Zhengfu.

Polisi mendapatkan rekaman tersebut dari tangan Lei Zhengfu sendiri yang meminta polisi memeriksa siapa yang hendak memerasnya dengan menggunakan rekaman. Dalam rekaman Lei Zhengfu tertangkap kamera melakukan hubungan seks dengan gadis berusia 18 tahun.

Rekaman pun makin tersebar luas setelah rekan wartawan Zhu ruifeng, Ji Xuguang memposting rekaman video ke situs web populer di China, Sina Weibo.  seperti diberitakan Times, Selasa (27/11/2012).

Selain rekaman dari Lei Zhengfu, Zhu Ruifeng menyatakan dirinya masih memiliki rekaman seks dari lima pejabat Kota Chongqing lainnya. Lima rekaman itu akan ia ungkap setelah identitas dari pejabat-pejabat itu berhasil didapatkannya.

Zhu ruifeng yang juga pendiri dari organisasi anti korupsi di hongkong menyebutkan Lei Zhengfu juga seringkali melakukan tindak korupsi. Adik dari Lei Zhengfu, Lei Zhengkui terlibat dalam banyak proyek konstruksi di Kota Chongqing. Lei Zhengfu sendiri diketahui sering memasukkan anggota keluarganya dalam jajaran pemerintahan kota Chongqing.

Sebelumnya Kota Chingqing dihebohkan oleh skandal pembunuhan yang melibatkan mantan pemimpin Partai Komunis China (PKC) di kota tersebut, Bo Xilai. Istri Bo Xilai, Gu Kailai didakwa membunuh seorang warga Inggris, Neil Heywood.

Bo Xilai kemudian dikeluarkan dari PKC dengan alasan terlibat dalam kasus pembunuhan, terlibat dalam tindak korupsi, dan juga seringkali melakukan hubungan tidak senonoh dengan wanita lain.

Kasus korupsi di China seringkali berkaitan dengan skandal seks yang dilakukan oleh para pejabatnya. Salah satunya adalah kasus korupsi oleh mantan Menteri Perkeretaapian, Liu Zhijun. Ia dilaporkan menggunakan hasil korupsinya untuk membiayai 18 wanita simpanan yang dimilikinya. (faj)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »