Coret Lukisan, Perempuan Ini Dibui

Senin, 11 Februari 2013 15:10 wib | Andyta Fajarini - Okezone

lukisan yang dicoret (Foto: Reuters) lukisan yang dicoret (Foto: Reuters) PARIS – Seorang perempuan ditangkap setelah kedapatan merusak lukisan. Ia menuliskan kata-kata “AE911” di bagian bawah lukisan tersebut dengan spidol permanen berwarna hitam.
 
Lukisan yang dirusak itu bukan sembarang lukisan, melainkan lukisan dari pelukis terkenal Eugene Delacroix yang dipajang di galeri Louvre Lens, di Paris, Perancis.
 
Pelaku yang berusia 28 tahun ini menuliskan kata “AE911” dimana kata itu adalah nama dari sebuah situs di internet yang disebut “Architects & Engineers for 9/11 Truth” dimana dalam situs ini mereka berusaha untuk membuktikan kebenaran atas serangan 11 September 2001 di Menara Kembar di New York, Amerika Serikat (AS).
 
Seperti dilansir Reuters, Senin (11/2/2013), pihak kepolisian masih menyelidiki motif dibalik pencoretan lukisan yang dilakukan wanita tersebut.
 
Lukisan karya Eugene Delacroix ini dilukis pada 1830. Karya Delacroix ini merupakan simbol rekonsiliasi dari penggulingan Bourbon King Charles X yang jatuh ke sepupunya Louis-Philippe, Duke of Orleans.
 
Lukisan yang diberi judul “Liberty Leading the People” ini dibuat untuk merayakan Revolusi di Perancis. Lukisan bersejarah ini dijual dengan harga 195 juta dollar atau sekira Rp1 triliun (Rp9.660 per dollar).
(faj)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »