Jelang Pemilu, Beredar Video Seks Oposisi Malaysia

Jum'at, 12 April 2013 16:28 wib | Fajar Nugraha - Okezone

Ilustrasi: The Straits Times Ilustrasi: The Straits Times KUALA LUMPUR - Kampanye negatif menjelang Pemilu Malaysia 2013 makin deras bermunculan. Kali ini kampanye hitam yang ditujukan kepada pihak oposisi. Sebuah video seks dari tokoh oposisi Malaysia dikabarkan beredar luas di dunia maya.

Video itu memperlihatkan sosok seorang tokoh oposisi dari Parti Islam SeMalaysia (PAS). Anehnya, video ini lebih banyak tampil di beberapa website milik Partai Umno yang dikenal sebagai rival dari pihak PAS. Bahkan pihak Umno dan beberapa blog di Malaysia mencoba mengadu domba PAS dengan partai oposisi lainnya yakni, Parti Keadilan Rakyat (AS).

PAS dan PKR masuk dalam koalisi Pakatan Rakyat (PR) yang dipimpin oleh Anwar Ibrahim. Umno dan beberapa blog yang ada mengatakan, video itu disebarkan oleh PKR melalui media internet.

Wakil Presiden PAS Datuk Husam Musa mengatakan, video itu bisa saja direkayasa. Dirinya pun mempertanyakan waktu keluarnya video yang berdekatan waktu nominasi pada 20 April mendatang dan pemilu yang akan berlangsung 5 Mei mendatang.

"Waktu (rilisnya video) sangat politis, jadi kemungkinan besar motifnya juga politik," ujar Datuk Husam Musa, seperti dikutip Malaysian Insider, Jumat (12/4/2013).

Datuk Hudam menegaskan dirinya akan bertarung di wilayah pemerintahan federal di Kuala Lumpur yang dikuasai oleh koalisi Barisan Nasional dan Sekretaris Jenderal Umno Datuk Seri Tengku Adnan Mansor. Pilihan Datuk Hudam untuk bertarung di Kuala Lumpur menunjukkan pihak Pakatan Rakyat memberikan perlawanan secara langsung terhadap Umno serta koalisi Barisan Nasional.

Hudam menambahkan, PR akan fokus untuk memenangkan Pemilu Malaysia 2013. Pihaknya tidak akan terpengaruh dengan isu kampanye hitam yang beredar saat ini.

"Saya yakin PR akan fokus dalam pemilu ini. Mengenai kampanye hitam yang dibuat-buat, kami tidak akan mempedulikannya," ucap Datuk Hudam.

Sementara Wakil Presiden PAS lainnya, Datuk Mahfuz Omar mengklaim, video itu merupakan bukti bahwa pihak Umno sudah putus asa. Namun Mahfuz yakin bahwa rakyat sudah terlalu bosan dengan isu video seks yang dibuat untuk merusak citra politisi oposisi. (faj)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »