Gara-Gara Pemilu, Anggota DPR Berkelahi Sampai Babak Belur

Rabu, 01 Mei 2013 08:26 wib | Aulia Akbar - Okezone

Foto : Anggota Parlemen Venezuela berkelahi (the commentator) Foto : Anggota Parlemen Venezuela berkelahi (the commentator) CARACAS - Anggota Majelis Nasional Venezuela mengatakan, situasi pascapemilu justru menciptakan baku hantam antara para anggota parlemen. Peristiwa itu menyebabkan salah seorang politisi dari fraksi oposisi babak belur dan berlumuran darah.

Menurut anggota parlemen dari kubu oposisi, Ismael Garcia, fraksi pro-pemerintah memukuli beberapa anggota parlemen lain pada Selasa malam. Peristiwa pemukulan itu terjadi tepat pada saat munculnya penentangan terhadap salah satu legislasi.

Salah satu anggota parlemen Julio Borges muncul di televisi dengan wajahnya yang berdarah. Borges menuduh ketua parlemen membiarkan masuk pria bersenjata ke ruang sidang. Demikian, seperti diberitakan Associated Press, Rabu (1/5/2013).

Di saat fraksi oposisi menuduh fraksi pro-pemerintah memicu perkelahian, para politisi pendukung Pemerintah Venezuela itu justru memutar-balikan tuduhan itu. Perkelahian itu juga dipicu amarah antar-politisi di negara Amerika Latin tersebut.

Seperti diketahui, fraksi oposisi tetap tidak mau mengakui kemenangan Presiden Nicolas Maduro pada 14 April lalu, mengalahkan Henrique Capriles Radonski. Perkelahian yang berlangsung pada Selasa malam itu menjadi perseteruan kedua yang terjadi antara dua kubu politik tersebut. (AUL)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »