Organisasi Papua Barat Buka Perwakilan di Inggris

Jum'at, 03 Mei 2013 19:15 wib | Wahyu Dwi Anggoro - Okezone

Pembukaan Kantor Free Wet Papua di Inggris (Foto: Facebook) Pembukaan Kantor Free Wet Papua di Inggris (Foto: Facebook) OXFORD - Organisasi Papua Barat atau Free West Papua Campaign terus mencari dukungan dari dunia internasional. Mereka baru-baru ini membuka kantor di Kota Oxford, Inggris.

Organisasi itu mengaku kantor itu akan digunakan untuk mengkampanyekan kemerdekaan Papua Barat. Kantor itu akan berkoordinasi dengan kantor mereka yang telah berdiri sebelumnya di Papua Nugini.

“Pembukaan kantor baru akan memudahkan kita melakukan kampanye agar Papua dapat menentukan nasibnya sendiri,” sebut Free West Papua Campaign, melalui pernyataannya di situs resminya, yang disitat Okezone, Jumat (3/5/2013).

Kantor perwakilan tersebut resmi dibuka pada  Minggu 28 April lalu. Pembukaan kantor itu pun mendapat dukungan dari beberapa politisi Inggris.

Wali Kota Oxford Mohammed Abbasi turut hadir dalam upacara pembukaan kantor tersebut. Acara itu juga dihadiri perwakilan dari  Pengacara Internasional untuk Papua Barat (ILWP) dan pendukung Organisasi Papua Barat yang ada di Belanda.

Dalam sambutannya, perwakilan dari ILWP Andrew Smith berjanji akan terus mendukung perjuangan Organisasi Papua Barat. ILWP memang terdiri dari politisi asing yang bersimpati kepada mereka.

Andrew Smith menjabat posisi wakil ketua di ILWP. Dia juga bekerja sebagai anggota parlemen lokal di Kota Oxford.
(faj)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »