Astronot Nyanyikan Lagu Klasik di Luar Angkasa

Rabu, 15 Mei 2013 01:03 wib | Andyta Fajarini - Okezone

Astronot menyanyi (Foto: The Sun) Astronot menyanyi (Foto: The Sun) OTTAWA - Seorang astronot asal Kanada Cris Hadfield membuat video yang menakjubkan. Dia membuat sebuah video di dalam pesawat luar angkasa dengan menyanyikan lagu klasik tahun 60-an.

Hadfield menyanyikan lagu Space Oddity dari David Bowie di dalam Stasiun Antariksa Internasional. Video menakjubkan ini dibuat untuk menghormati lagu-lagu yang jenius dari David Bowie.

"Untuk menghormati karya jenius David Bowie, Space Oddity saya nyanyikan di stasiun antariksa,” kata Hadfield pada akun twitternya, seperti dikutip The Sun, Rabu (15/5/2013).

Dalam video ini memperlihatkan Hadfield sedang menyanyikan lagu Space Oddity sambil memetikan gitarnya.

Aksi unik sang astronot ini banyak mendapat komentar dari para pengguna twitter. David Bowie juga tak mau kalah memberikan kometarnya dengan menuliskan “Hello Spaceboy”.

Video ini dibuat sebagai tanda perpisahan setelah dia melaksanakan tugasnya di Stasiun Antariksa selama lima bulan. Hadfield mengatakan bahwa musik adalah cara yang penting untuk psikologis ketika hidup di ruang angkasa.

Hadfield dikenal dengan aksinya memposting video dan foto-foto menakjubkan dari luar angksa. Selama berbulan-bulan di orbit, video dan foto-foto yang diposting oleh Hadfield telah dilihat lebih dari 790,000 orang. Sehingga ia pernah diberi kesempatan untuk chatting dengan Ratu, William Shatner dan Sir David Attenborough.

Seperti diketahui, sang Ratu mengiriminya pesan semoga beruntung saat memasuki Stasiun Luar Angkasa. (faj)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »