Harimau Sumatera Terkam Petugas Bonbin Inggris

Senin, 27 Mei 2013 17:04 wib | Wahyu Dwi Anggoro - Okezone

Harimau Sumatra (Foto: Reuters) Harimau Sumatra (Foto: Reuters) CUMBRIA – Seorang petugas kebun binatang di Inggris menjadi korban keganasan harimau Sumatera. Petugas itu diterkam sang harimau yang berhasil lolos dari kandangnya.
 
Sarah McClay diserang saat sedang berada di area pegawai. Seharusnya, hewan kebun binatang tidak bisa memasuki area itu.
 
“Kami masih mencari tahu bagaimana hewan tersebut bisa keluar dari kandangnya dan memasuki area pegawai. kami duga hal itu terjadi karena kesalahan teknis atau manusia,” ujar kepala tim penyelidik Bob Qazi, seperti dikutip Guardian, Senin (27/5/2013).
 
Peristiwa naas itu terjadi di Taman Satwa Liar South Lakes di wilayah Cumbria. McClay tewas saat sedang dibawa ke rumah sakit dengan helikopter.
 
“Kami yakin peristiwa ini bukanlah aksi kriminal ataupun upaya bunuh diri,” tambah Qazi.
 
Kejadian itu cukup mengejutkan masyarakat Inggris. Ucapan belasungkawa pun berdatangan untuk pihak keluarga dan rekan McClay di kebun binatang tersebut.
 
Harimau Sumatera adalah spesies hewan yang terancam punah. Jumlah hewan buas itu semakin sedikit akibat pembalakan yang terjadi pada habitanya di Pulau Sumatera.
(ade)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »