8.900 Boneka Winnie the Pooh Penuhi Rumah Kolektor

Rabu, 29 Mei 2013 11:01 wib | Andyta Fajarini - Okezone

Kolektor boneka Winnie the Pooh (Foto: JS Online) Kolektor boneka Winnie the Pooh (Foto: JS Online) WAUKESHA – Seorang perempuan bernama Deb Hoffman memiliki hobi yang sangat unik. Dia senang sekali mengumpulkan segala hal tentang Winnie the Pooh. Koleksi bonekanya sudah mencapai 8.900 buah dan telah memecahkan rekor dunia Guinness Book of Records.

Desainer perangkat lunak komputer ini mengatakan bahwa kecintaannya terhadap Winnie dimulai sejak usianya beru berusia dua tahun. Boneka Winnie pertamanya itu dibelikan oleh ayahnya dan sejak saat itu dia mulai jatuh cinta pada boneka beruang madu tersebut.

Pada awalnya, Deb mengumpulkan hanya 20 item boneka Winnie, tapi kemudian keinginannya untuk menambah koleksinya itu semakin besar sehingga saat ini ia telah memiliki lebih dari 8.900 item yang berbeda, termasuk memorabilia antik diproduksi pada 1960, dan kostum Disney yang diperkirakan seharga USD1.000 atau sekira Rp9,8 juta (Rp9.812 per USD).

Seperti dilansir Oddity Central, Rabu (29/5/2013), untuk mencari tambahan koleksi nya, Deb memburu barang-barang dari toko barang bekas dan selalu mengawasi internet seperti eBay.

Perempuan berusia 48 tahun ini menempatkan semua koleksinya pada empat kamar dirumahnya. Deb telah memperkirakan sejauh ini dia telah menghabiskan uang sebesar USD100 ribu atau sekira Rp981 juta untuk membeli semua koleksinya. (faj)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »