Pemimpin Militer Mesir Bantah Maju sebagai Presiden

Sabtu, 20 Juli 2013 14:02 wib | Andreas Gerry Tuwo - Okezone

Abdel Fattah al-Sisi (Foto: EPA) Abdel Fattah al-Sisi (Foto: EPA) KAIRO – Pemimpin militer sekaligus Menteri Pertahanan Mesir Abdel Fattah Al-Sisi tidak akan maju sebagai presiden dalam pemilu yang segera dihelat. Pernyataan ini dikeluarkan juru bicara militer Mesir pada jumat (19/7/2013) waktu setempat.
 
“Mencalonkan Al-Sisi sangatlah tak bedasar” ujar Kolonel Ahmed Mouhamad Ali, seperti dikutip China.org, Sabtu (20/7/2013).
 
Dia juga menekankan bahwa Al-Sisi tidak tertarik turun dalam kompetisi politik. Sang Menteri Pertahanan sudah cukup bangga menjadi pemimpin militer Mesir.
 
Isu pencalonan Al-Sisi muncul ke permukaan setelah surat kabar lokal mengangkatnya. Al-Sisi memang berhak mencalonkan diri ketika dia pensiun. Pihak militer meminta media berhati-hati dan akurat dalam menyiarkan berita yang menyinggung hal penting semacam ini.
 
Al-Sisi menggulingkan Presiden Morsi yang diprotes oleh sebagian warga Mesir. Pemerintahan Morsi mereka nilai sangat buruk.
 
Sekedar informasi, 10 ribu massa pendukung Morsi pada jumat (19/7/2013) waktu setempat terus melakukan aksi duduk di Lapangan Rabia al-Adawiya. Mereka menuding penggulingan Morsi sebagai kudeta dan menginginkan Morsi kembali sebagai presiden.
 
(ade)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »