Kosta Rika Siap Bebaskan Visa Untuk Indonesia

Selasa, 29 Oktober 2013 11:57 wib | Andreas Gerry Tuwo - Okezone

Foto: Googleimages Foto: Googleimages JAKARTA - Kementerian Luar Negeri Indonesia menerima kunjungan Delegasi Kosta Rika yang dipimpin oleh Menteri Luar Negeri Jose Enrique Castillo Barantes. Ada sejumlah kerjasama yang disetujui oleh kedua belah pihak salah satunya mengenai pembebasan visa.

Dalam kunjungannya, Kosta Rika setuju untuk membebaskan visa untuk Indonesia. Hanya saja, pembebasan ini masih berlaku pada pemegang paspor diplomatik. Belum ada kelanjutan yang bisa dipastikan pembebasan visa akan berlaku bagi bukan pemegang paspor diplomatik.

Kunjungan ini adalah peristiwa yang bersejarah. Dikarenakan, penandatanganan kerjasama pertama kedua negara sejak mulai dibukanya hubunan diplomatik kedua negara, 9 Januari 1985 silam.

Menurut, Direktur Jenderal Kementerian Luar Negeri Urusan Amerika dan Eropa, Dian Triansyah Jani yang mendampingi Menteri Luar Negeri Indonesia Marty Natalegawa dalam pertemuan dengan Kosta Rika. Indonesia dan Kosta Rika terus mengalami peningkatan dalam terutama di tingkat inter-regional.

"Kegiatan pemberian dukungan, Kosta Rika dan Indonesia juga berjalan dengan cukup aktif," ujarnya dikutip dalam keterangan pers yang diterima Okezone, Selasa (29/10/2013).

Sekedar informasi, Kosta Rika adalah negara yang terletak di wilayah Amerika Tengah. Menariknya negara yang dalam bahasa Spanyol berarti Kaya Pantai ini sejak tahun 1949 telah menghapus militer dari pemerintahannya. (faj)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »