Cari MH370, Pesawat Australia Sudah Tiba di Samudera Hindia

Kamis, 20 Maret 2014 15:59 wib | Andreas Gerry Tuwo - Okezone

Pencarian MH370. (Foto:AFP) Pencarian MH370. (Foto:AFP) SYDNEY - Pesawat Angkatan Udara (AU) Australia AP-3C Orion dilaporkan telah tiba di Selatan Samudera Hindia. Daerah tersebut diduga sebagai tempat mengapungnya dua objek dari Malaysia Airlines MH370.

Rombongan ini merupakan rombongan operasi pertama yang tiba di perairan tersebut. Keterangan dari pihak Australia menyebut, dua serpihan itu terletak di 2.500 kilometer (km) Barat Daya Perth.

"Cukup kredibel untuk mengarahkan pencarian ke daerah tersebut. Atas dasar itu kita akan mencari petunjuk apakah itu serpihan dari pesawat MH370," ucap Komandan AU Australia John Mcgarry, seperti dikutip dari New Strait Times, Kamis (20/3/2014).

Selain pesawat AP-3C Orion, Pemerintah Australia menyebutkan rombongan operasi selanjutnya sudah berada dikerahkan, dan sedang dalam perjalanan menuju Barat Daya Samudera Hindia.

Tidak hanya Australia, Pemerintah China juga telah mengutus sejumlah kapal perang ke lokasi tersebut. Namun, belum bisa dipastikan kapan kapal perang China tiba. (ade)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »